Klopp Menjadi Pelatih Jerman Perdana yang Antar Tim Inggris Jawara

Klopp Menjadi Pelatih Jerman Perdana yang Antar Tim Inggris Jawara

Liverpool keluar menjadi jawara Liga Champions kompetisi musim 2018-19 usai menghajar Tottenham Hotspur dengan 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2010) dini hari WIB.

2 goal kemenangan tim bimbingan Jurgen Klopp melawan Tottenham Hotspur dicetak oleh Mohamed Salah lewat eksekusi penalti di menit ke 2, usai sebelumnya Moussa Sissoko dinilai menyentuh bola dengan tangan dan 1 goal lain dicetak oleh Divock Origi saat laga sudah berjalan hingga menit ke-87.

Kemenangan ini sekalian menegaskan Liverpool menambah raihan trofi Liga Champions jadi 6 piala. Di samping memberi piala perdana untuk Liverpool, piala ini jua punya arti vital untuk sang pelatih, Jurgen Klopp.

Klopp yang sebelumnya sering dicap menjadi pelatih spesialis peringkat kedua, kali ini sukses memutus ketidakberhasilan itu. 2 pertandingan laga pamungkas sebelumnya baik bareng Borussia Dortmund dan tahun kemarin bareng The Reds senantiasa habis memilukan.

Namun begitu, kali ini pelatih berumur 51 sukses mencatatkan pencapaian cemerlang. Pelatih yang direkrut Liverpool dari Borussia Dortmund di tahun 2015 ini jadi pelatih Jerman perdana yang sukses memenangkan trofi jawara bareng tim Inggris.

Sebelum Klopp, Udo Lattek dan Jupp Heynckes sukses mendapat jawara dengan tim luar Jerman. Tapi, Lattek dan Heynckes mendapat jawara bukanlah bareng tim Inggris.

Udo Lattek sukses mendapat jawara Piala Winners di tahun 1982 bareng Barcelona, sedangkan Jupp Heynckes mendapat jawara Liga Champions di tahun 1998 bareng Real Madrid.

Kejayaan yang didapat Jurgen Klopp ini di samping mengakhiri kutukan tidak berhasil dalam laga final, catatan pencapaian jadi pelatih Jerman perdana yang bisa memenangkan trofi bareng tim Inggris adalah suatu hal yang layak dibanggakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.