Marinus Manewar Sebut Malaysia Beruntung usai Imbangi Indonesia

Marinus Wanewar Sebut Malaysia Beruntung usai Imbangi Indonesia

Striker tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Marinus Manewar, menilai Malaysia beruntung bisa menahan seri timnya dengan skor 2-2.

Tim nasional Indonesia U-22 lagi-lagi gagal mendulang kemenangan pada penyisihan grup B Piala AFF U-22 2019. Pencapaian imbang itu terjadi di Stadion Nasional, Phnom Penh, Rabu (20/2) waktu setempat.

Di laga ini, tim nasional Indonesia U-22 sebenarnya dapat dua kali unggul terlebih dahulu. Masing-masing goal pasukan Garuda Muda dibukukan Marinus Manewar pada menit ke-53 dan Witan Sulaeman (77′).

Akan tetapi, 2 peluang yang didapat Malaysia lewat kondisi bola mati justru jadi kelemahan bagi Indonesia. Ya, Malaysia dapat mencetak 2 skor balasan melalui tendangan bebas Nik Akif saat laga sudah berjalan hingga menit ke-62 serta gol yang berawal melalui sepak pojok oleh Hadi Fayyadh (86′).

“Saya senang sekaligus agak kecewa. Rombongan saya seharusnya unggul di laga ini agar mendapat kepastian lolos menuju semifinal, ” kata Marinus seperti dilansir pada website resmi PSSI.

“Sebenarnya tak susah vs Malaysia. Mereka beruntung sebab bola-bola mati, ” imbuh Marinus.

Pada pertandingan perdana melawan Myanmar, timnas Indonesia U-22 jua ditahan seri 1-1. 2 kali berlaga imbang membikin Garuda Muda baru mencatatkan dua angka dan menduduki posisi ke 2 klasemen sedangkan Grup B Piala AFF U-22 2019.

Pasukan Garuda wajib menuai kemenangan pada pertandingan terakhir melawan Kamboja jika mau mengamankan tiket ke perempat-final Piala AFF U-22 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.